Wisata ke Jepang Saat Musim Dingin, Why Not ?

 musim dingin di jepang

Bagi orang yang tinggal di negara dengan iklim tropis, bisa merasakan sensasi salju merupakan impian tersendiri. Salah satu negara yang memiliki pemandangan bersalju menakjubkan adalah Jepang. Kalau Anda berniat datang ke Jepang saat musim dingin pun, bakal disajikan deretan tempat wisata menarik. Misalnya pemandangan Desa Wisata Shirakawa-Go yang tertutup salju sangat patut dikunjungi. Pastikan paket tour Jepang murah menawarkan tempat-tempat menarik selama musim dingin.

 

Tempat rekomendasi di Jepang yang patut dikunjungi saat musim dingin

Musim dingin terjadi pada bulan Desember-Maret di Jepang yang mungkin bersamaan dengan musim liburan semester. Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga menikmati salju di Negeri Matahari Terbit ini. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama keluarga tercinta seperti bermain salju sepuasnya di Gala Yuzawa Ski Resort di Niigata, Hokkaido, Nagano atau menikmati sensasi berendam di onsen Jepang seperti Takaragawa Onsen yang terkenal.

Paket tour Jepang murah bisa membawa Anda berpetualang menikmati musim dingin. Salah satu aktivitas menarik adalah menyaksikan Sapporo Snow Festival di Hokkaido yang telah ada sejak tahun 1950. Anda bakal terpesona dengan pameran karya yang terbuat dari pahatan es dan salju. Anda yakin ingin melewatkan musim dingin di Jepang?

 

Tips mempersiapkan perjalanan wisata ke Jepang saat musim dingin

Paket tour Jepang murah biasanya membandrol harga yang terjangkau saat musim dingin masa Januari sampai Maret. Tiket penerbangan pada masa itu lebih murah dibandingkan musim ramai seperti saat hanami atau momijigari. Padahal, Anda bisa pula puas berpetualang salju di negeri anime ini. Kalau mengajak anggota keluarga, ada baiknya Anda mempersiapkan perjalanan wisata musim dingin secara sempurna. Perhatikan beberapa hal berikut sebelum Anda berangkat liburan ke Jepang saat musim dingin!

  1. Cek detail bulan keberangkatan

Sebelum memilih paket tour Jepang murah, ada baiknya Anda mengecek kembali bulan keberangkatan. Gali informasi sebanyak mungkin tentang cuaca di Jepang pada saat liburan. Misalnya pada bulan Desember, suhu di Jepang bisa mencapai -8 derajat celsius di kawasan Hokkaido dan 21 derajat celsius di Okinawa.

  1. Jaket dan pakaian tebal

Pada bulan Desember, mungkin membawa jaket tidak terlalu tebal tidak akan masalah. Namun, jika Anda berlibur pada bulan Februari maka lebih baik membawa jaket yang tebal sebab udara akan semakin dingin.

  1. Syal, sarung tangan dan topi

Ketiga item tersebut tidak boleh dilupakan kalau Anda bersiap menikmati paket tour Jepang murah saat musim dingin tiba. Pastikan mengecek isi koper sebelum hari keberangkatan agar perjalanan wisata Anda berjalan lancar.

  1. Membeli pakaian dalam hangat dan penghangat saku

Memakai jaket saja mungkin tidak akan cukup menghangatkan tubuh, Anda bisa membeli pakaian dalam hangat yang banyak tersedia di kota besar Indonesia seperti Jakarta. Untuk penghangat saku, Anda bisa membelinya saat tiba di Jepang sebab tersedia di banyak tempat seperti toko atau supermarket.

  1. Membawa pelembab atau lotion

Anda perlu beradaptasi dengan musim dingin di Jepang yang jauh berbeda dengan Indonesia. Bawa dan gunakan pelembab atau lotion untuk mencegah kulit kering dan dehidrasi.

Setelah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan, Anda pun siap berpetualang di Jepang. Paket tour Jepang murah akan mengajak Anda mengunjungi tempat wisata ikonik yang patut didatangi saat musim dingin tiba. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Jepang yang bisa menghangatkan tubuh seperti ramen, oden atau nabe. Nah, Anda berminat bermain salju di Jepang bersama anggota keluarga lain?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *