Waktu Terbaik Untuk Tour Jepang 2018

 

Punya agenda tour Jepang 2018 bersama pasangan atau keluarga? Tahukah bahwa agar mendapatkan kesan yang menyenangkan dan memuaskan, saat liburan ke Jepang kita juga harus memperhatikan waktu terbaik. Memang kita bisa berkunjung ke negeri dengan ikon sakura tersebut kapan saja. Namun, akan lebih menyenangkan bila kedatangan Anda ke Jepang bersamaan dengan acara yang menarik atau pada saat musim tertentu.

tour jepang 2018 2

Waktu Terbaik Tour Jepang 2018

Berikut ini adalah beberapa waktu terbaik yang bisa Anda pilih untuk melakukan tour Jepang 2018. Perhatikan waktu terbaik ini agar kunjungan wisata ke Jepang yang Anda lakukan bersama pasangan terasa berbeda.

1. Pada musim dingin

Musim dingin adalah waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan wisata ke Jepang. Musim dingin di negeri yang populer dengan ikon samurai ini berlangsung di akhir Desember hingga bulan Februari. Sementara itu, puncak musim dingin di negara Jepang ada di Bulan Dsember hingga Bulan Maret. Umumnya, mereka yang liburan pada musim dingin adalah wisatawan yang berasal dari negara iklim tropis salah satunya Indonesia.

Apa yang bisa dinikmati saat tour Jepang 2018 di musim dingin? Kebanyakan wisatawan yang berlibur ke negeri Matahari terbit ini adalah untuk menyaksikan turunnya salju secara langsung. Bila Anda memilih waktu musim dingin, sebaiknya rencanakan liburan ke tempat-tempat yang terkenal dengan area ski. Di Jepang, Anda bisa mengunjungi Nagano dimana tempat wisata ini populer sebagai destinasi tuan rumah Olimpiade saat musim dingin tiba. Sementara wilayah lainnya ialah Hokkaido dan Pulau Honsho yang populer menjadi destinasi wisata musim dingin.

2. Pada musim semi

Waktu terbaik selanjutnya ada di musim semi. Memang musim semi dimanfaatkan banyak orang untuk berkunjung ke lokasi wisata salah satunya Jepang. Biasanya tujuan utama tour Jepang 2018 saat musim semi ialah untuk melihat keindahan bunga sakura. Ya, hal tersebut memang benar karena pada musim semi, ribuan bunga sakura mengalami fase mekar. Banyak orang memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto di bawah pohon sakura. Jepang sendiri adalah negara yang identik dengan bunga sakura.

Musim semi di negara ini berlansung pada Bulan April. Karena itu, tour Jepang 2018 Anda bisa direalisasikan pada bulan April. Apalagi bulan April adalah bulan dimana semua varietas bunga sakura sedang bermekaran. Lebih tepatnya pada minggu pertama atau saat minggu kedua April. Konon, bulan April menjadi puncaknya wisata bunga sakura di Jepang lho. Bahkan, pada bulan tersebut seringkali terjadi peningkatan jumlah wisata asing yang liburan ke Jepang.

3. Pada musim gugur

Selain pada musim dingin dan semi, salah satu waktu terbaik untuk melakukan tour Jepang 2018 ialah pada waktu musim gugur tiba. Musim gugur identik dengan pemandangan yang menakjubkan. Pada musim ini, wisatawan bisa melihat hamparan daun yang tampak kemerahan berguguran memenuhi kota di Jepang. Musim ini dikenal dengan musim ketenangan. Wisawatan dapat berkunjung ke berbagai macam spot wisata yang menyajikan pemandangan alam termasuk pohon dengan warna yang unik.

Tour Jepang 2018 yang dilaksanakan pada musim gugur akan bertambah lengkap dengan mengunjungi spot sudut kota di Jepang. Pada musim ini tiket pesawat kebanyakan ditawarkan dengan harga yang lumayan murah. Jadi Anda bisa menghemat pengeluaran. Tak hanya itu, saat musim gugur suhu udara di Jepang terasa sejuk. Hal ini mengingat musim gugur adalah musim peralihan.

Jadi, apakah waktu liburan Anda ke Jepang di waktu yang tepat? Selain waktu di atas, waktu yang tepat untuk liburan ke Jepang ialah pada saat perayaan dan musim panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *