Paket Liburan Ke Jepang 2018, Pilih Wisata Budayanya!

 

 

paket liburan jepang 2018 5

 

Siapa yang tidak ingin berwisata ke negeri sakura, Jepang? Sudah pasti, bisa pergi ke sana adalah impian banyak orang termasuk para traveler yang berasal dari Indonesia. Jepang mempunyai beragam tempat wisata yang ikonik untuk dikunjungi. Banyak pula yang menjadikan tempat-tempat tersebut sebagai tujuan dalam paket liburan ke Jepang 2018.

Wisata Budaya dalam Paket Liburan ke Jepang 2018

Jepang tidak hanya populer dengan berbagai macam wisata alam hingga wisata bersejarah saja. Di sini, Anda bisa menikmati wisata budaya yang tidak kalah dengan negara lainnya seperti Korea maupun Indonesia sendiri. Seperti wisata budaya berikut ini yang biasanya dipilih dan dimasukkan ke dalam daftar paket liburan ke Jepang 2018. Berikut adalah deretan wisata budaya yang melegenda di Jepang.

1. Hanami Festival

Barangkali keberangkatan Anda ke Jepang tepat di musim semi dimana banyak lokasi wisata di Jepang menawarkan pemandangan bunga sakura yang indah. Namun, tahukah Anda selain menawarkan nuansa pemandangan ribuan bunga sakura yang tersebar di penjuru kota, Jepang juga menyimpan tradisi dan budaya yang unik. Tepatnya di musim semi, Anda bisa menyaksikan Hanami Festival. Festival ini biasanya masuk ke dalam rangkaian acara paket liburan ke Jepang 2018.

Hanami Festival memang identik dengan bunga sakura karena itu pelaksanaannya diadakan pada musim semi. Hanami sebenarnya adalah gabungan dari dua kata yaitu hana yang berarti bunga dan miru yang memiliki makna melihat. Pasca bunga sakura mekar di musim semi, tradisi yang dilakukan orang Jepang ialah piknik bersama. Menariknya, saat piknik banyak keluarga yang akan melakukan tradisi karaoke di tempat terbuka. Anda dapat memilih paket liburan ke Jepang 2018 untuk menikmati tradisi tersebut lho!

2. Kanda Matsuri Festival

Selain festival Hanami yang identik dengan musim semi, di Jepang juga ada festival yang menarik dan bisa Anda jadikan sebagai pilihan paket liburan Ke Jepang 2018. Festival tradisional ini bernama Kanda Matsuri. Masyarakat yang sering merayakan festival ini kebanyakan adalah penganut agama Shinto. Biasanya masyarakat Jepang akan merayakannya di Tokyo, ibukota negara Jepang.

Waktu pelaksanaannya ialah pada pertengahan bulan Mei setiap tahunnya. Jadi, tahun ini Anda masih bisa memilih paket liburan ke Jepang 2018 dengan tujuan wisata budaya tersebut. Tempat berkumpul masyarakat yang mengikuti festival ini ialah di kuil ternama yaitu Kanda Myojin. Biasanya, acara diawali dengan doa bersama pada pagi harinya. Setelah itu, masyarakat dapat mengawal iring-iringan kuil portable atau mikhosi ke satu kuil menuju kuil yang lain.

3. Festival Salju

Di Jepang masih ada satu lagi wisata budaya yang sangat populer yaitu festival salju. Festival yang identik dengan permainan salju ini disemarakkan di kota Sapporo. Kota tersebut berada di Hokkaido, Jepang. Hokkaido sendiri adalah wilayah ujung utara negara Jepang. Sapporo sudah lama dikenal sebagai kota dengan suhu dingin. Apalagi saat musim dingin, Kota Sapporo menjadi tujuan wisata banyak orang.

Festival salju di Sapporo ini juga sering disebut dengan nama Yuki Matsuri. Dahulunya, festival ini diawali dengan keisengan beberapa anak muda setempat yang membuat patung es. Lama-kelamaan, kota tersebut diminati wisatawan lokal hingga mancanegara. Saat festival berlangsung, ada lomba pembuatan patung es sebesar raksasa yang bisa diikuti oleh penduduk lokal dan wisatawan. Anda pun bisa memilih wisata budaya sebagai daftar paket liburan ke Jepang 2018.

Nah, terbukti bukan bahwa Jepang tidak hanya menghadirkan tempat wisata yang menakjubkan namun juga wisata budayanya juga melegenda. Bila Anda suka dengan tradisi masyarakat lokal Jepang, melihat festival di atas adalah ide brilian!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *