Mudahnya Mengurus Visa Jepang Sendiri dengan Cara Ini

 

paket tour jepang murah 5

Paket tour Jepang murah – Apakah destinasi liburan Anda adalah Jepang? Tepat sekali kini bagi Anda yang belum memiliki visa ke Jepang jangan bingung dahulu. Memang Jepang sendiri merupakan negara terfavorit di Asia. Orang di Indonesia pun sudah banyak yang menjadikannya sebagai tujuan utama wisata bersama keluarga. Beragam paket tour Jepang murah pun bisa Anda manfaatkan. Mudah bukan?

Nah, kali ini bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara mengurus visa untuk pergi ke Jepang maka Anda bisa menyimaknya pada ulasan berikut. Sebenarnya terdapat cara mudah dalam mengurus visa atau passport ke Jepang. Misalnya saja dengan menggunakan jasa agent visa atau dengan mengurusnya sendiri. Namun tentu ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu yakni ragam jenis visa untuk berkunjung menikmati paket tour Jepang murah tersebut.

  1. Visa untuk kunjungan sementara berkali-kali (wisata).
  1. Visa dengan tujuan bisnis.
  2. Visa kunjungan teman.
  3. Visa untuk wisata (biaya sendiri).
  4. Visa  khusus (yakni visa pelatihan/bekerja/pelajar/menetap dengan jangka waktu).
  1. Visa untuk tujuan kunjungan keluarga.
  2.  Visa untuk tujuan kunjungan keluarga (jika pengunjung adalah warga negara Jepang namun berdomisili di Indonesia).
  3. Visa transit.
  4. Dan masih banyak yang lainnya.

Cara Mengurus Visa Paket Tour Jepang Murah

 

Kebanyakan wisatawan yang berasal dari Indonesia memutuskan pergi ke negara Jepang dengan memilih visa untuk berlibur. Diantara visa yang bisa Anda pilih untuk menikmati paket tour Jepang murah yakni jenis “Visa Kunjungan Sementara Tujuan Wisata melalui Biaya Sendiri”. Sementara pada pengajuan visa jenis ini ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan. Apa saja cara mengurus visa untuk menikmati paket tour Jepang murah? Berikut diantaranya :

  1. Membawa paspor aktif. Usahakan paspor tersebut masih bisa berlaku hingga 6 bulan lebih.
  2. Fotocopy KTP ataupun keterangan domisili.
  3. Formulir permohonan visa.
  4. Fotocopy KTM (Kartu Tanda Mahasiswa ataupun surat keterangan masih belajar).
  5. Pas foto 4,5×4,5 terbaru. Usahakan untuk mengambil fotonya di 6 bulan akhir. Serta foto tersebut bukanlah hasil editing. Selain itu gambar foto haruslah jelas.
  6. Fotocopy dokumen yang dapat menunjukkan hubungan pemohon, misalnya KK atau kartu keluarga, surat akta kelahiran, dan sebagainya. (Hal ini diperlukan jika pemohon bukan hanya satu orang).
  7. Bukti tiket pesawat yang sudah dipesan. Pada dokumen ini harus disertakan pembuktian tanggal dan masuk keluarnya.
  8. Dokumen biaya perjalanan jika pemohon akan bertanggung jawab dengan Hal ini dapat berupa fotokopi keuangan misalnya bukti rekening ataupun bukti buku tabungan. Adapun masa berlakunya 3 bulan. Namun jika biaya penanggung jawab bukan dari pihak pemohon maka Anda disarankan untuk menyertakan dokumen yang bisa memberi bukti bahwa ada hubungan Anda atas penanggung jawab perihal biaya perjalanan tersebut).
  9. Jadwal perjalanan. Hal ini termasuk kegiatan sejak masuk sampai keluar dari Jepang.
  10. Pembayaran visa hanya bisa dibayar melalui uang tunai atau cash. Kedutaan Jepang yang ada di Indonesia memang tidak akan menerima pembayaran visa melalui kartu kredit maupun debit.

Untuk memperoleh visa ke negara Jepang dengan mudah usahakan dokumen yang telah disebutkan diatas sudah Anda siapkan secara berurutan. Untuk wisata ke Jepang sangat disarankan untuk Anda memilih paket tour Jepang murah agar biaya yang Anda keluarkan lebih hemat tentunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *