Kata yang wajib Anda Kuasai Ketika Ingin ke Jepang

paket tour jepang 2

Jepang merupakan salah satu destinasi yang paling menggoda bagi traveler. Paket tour Jepang adalah pilihan yang tepat. Namun sayangnya masih banyak orang yang belum mengerti akan bahasa Jepang. Meskipun Jepang sendiri sudah termasuk dalam kategori negara maju di Asia namun bukan berarti masyarakatnya memakai bahasa internasional. Yang ada malah orang Jepang sebagian besarnya kurang menguasai bahasa Inggris.

Meskipun Jepang menjadi destinasi wisata favorit dengan beragam paket tour Jepang yang tersedia namun bukan berarti semua tempat wisata memiliki petunjuk dengan bahasa Inggris loh. Sedangkan terkadang tidak semua wisatawan sebelumnya telah mempelajari bahasa Jepang dengan benar. Maka dari itu sangat penting untuk sedikit mengetahui dan menghafal kosakata bahasa Jepang yang paling sering dibutuhkan atau digunakan dalam sehari-harinya.

Mengingat masyarakat Jepang tidak terlalu menguasai bahasa Inggris maka tidak ada salahnya dong jika Anda mempelajari terlebih dahulu beberapa patah kata bahasa Jepang sebelum memilih paket tour Jepang. Hal ini dilakukan tentu bukan untuk berbasa-basi, namun untuk menjadi alternatif saja jika suatu saat Anda tersesat dan membutuhkan informasi kepada orang Jepang tentunya.

Contohnya saja saat Anda memilih paket tour Jepang namun kesulitan dalam menanyakan makanan yang halal. Maka dari itu berikut ini beberapa kata yang perlu Anda kuasai sebelum memilih paket tour Jepang.

Wisata Paket Tour Jepang dengan Menguasai Kosakata Jepang

  1. Arigatou

Kata ini berarti terimakasih. Misalnya saat menanyakan sesuatu, maka gunakan kata ini untuk berterimakasih. Yakni arigatou atau arigatou gozaimasu untuk yang lebih sopannya. Adapun contoh kalimatnya yakni “tetsudatte kurete arigatou” yang berarti terimakasih telah membantu saya.

  1. Sumimasen

Yang artinya adalah permisi atau maaf. Kata ini bisa Anda pakai ketika ingin memanggil orang, melakukan sesuatu, pembuka sebelum bertanya, hingga berucap terimakasih. Untuk contoh katanya yakni “Itsumo sumimasen” yang berarti maaf selama ini telah merepotkan Anda. Atau bisa juga “Okurete sumimasen” yang artinya maaf terlambat. Selain itu ada juga “Sumimasen, eki wa doko desu ka?” yang artinya maaf/permisi stasiun ada di sebelah mana ya?

  1. Wakarimasen

Yang berarti tidak mengerti. Jika kita ingin menunjukkan sesuatu namun nyatanya kita  tidak mengerti maka gunakan saja kata wakarimasen. Sedangkan wakaru adalah mengerti. Contohnya pada kalimat “Sumimasen, watashi wa nihongo ga wakarimasen” yang artinya maaf, saya ini tidak mengerti bahasa Jepang. Nihongo itulah yang artinya bahasa Jepang. Contoh lainnya yakni “Anata no itta koto ga wakarimasen yang berarti saya tidak mengerti yang Anda katakan. Adapun kalimat “Eigo ga wakarimasu ka? yang berarti apakah Anda mengerti bahasa Inggris?. Eigo itulah yang berarti bahasa Inggris.

  1. Shirimasen

Kata yang satu ini berarti tidaktahu. Sedangkan bentuk positifnya adalah shirimasu yang berarti tahu. Untuk contoh katanya sendiri yakni “Halal resutoran o shirimasen” yang artinya saya tidak tahu restoran halal. Atau bisa juga “Halal resutoran o shirimasu ka? yang berarti apakah Anda tahu restoran halal?

  1. Ikura

Kata ini artinya adalah berapa banyak atau berapa. Kata ini bisa digunakan untuk menanyakan berapa barang ataupun berapa jumlah yang kita bayarkan. Contoh kalimatnya sendiri adalah “Zenbu de ikura desu ka? yang artinya adalah berapa harga semuanya?. Selain itu Anda bisa menggunakan kalimat “Kore wa ikura desu ka? yang artinya ini berapa ya harganya?.

Nah itulah beberapa kosakata beserta kalimatnya yang bisa menolong Anda jika ingin pergi berwisata ke Jepang. Pastikan juga paket tour Jepang Anda menyenangkan dengan mempelajari bahasa Jepang terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *