Icip-Icip Kuliner Khas Negeri Ginseng dengan Paket Tour Korea

 

kuliner korea selatan

 

Sejak awal tahun 2000-an negeri ginseng Korea Selatan mulai eksis di dunia Internasional. Segala aspek seolah digenjot untuk membuktikan prestasi negeri ginseng tersebut. Mulai dari teknologi, otomotif, medis, seni, fashion, dan sebagainya. Korea Selatan seolah menjadi idola baru di seluruh dunia. ‘Gelombang’ Korea juga melanda masyarakat Indonesia, sehingga tidak heran bila banyak warga Indonesia yang mengambil paket tour Korea untuk melepaskan kejenuhan bekerja dengan menghabiskan waktu liburan di negeri ginseng.

Jangan Lupa Icip Kuliner Khas Korea Saat Paket Tour Korea!

Seiring dengan booming-nya segala hal tentang Korea Selatan, berdampak pula pada sektor pariwisatanya termasuk wisata kulinernya. Traveling mengambil paket tour Korea tentunya tidak lengkap tanpa acara icip-icip kuliner khas tempat yang dikunjungi. Lalu apa saja kuliner khas Korea yang seharusnya masuk dalam daftar icip-icip Anda ketika berwisata dengan memilih paket tour Korea? Dari sekian banyak, berikut ini diantaranya :

  1. Kimchi
    Kimchi ialah salah satu kuliner khas Korea yang berbahan utama sayuran. Namun bahan utama harus melewati proses fermentasi. Sayuran yang biasanya digunakan sebagai bahan utama kimchi antara lain lobak, sawi putih, dan mentimun. Kimchi juga dapat bertahan dalam waktu lama bila disimpan dengan cara yang tepat.
  2. Bibimbap
    Bibimbap adalah nasi campur tapi ala Korea. Dinamakan nasi campur sebab nasi dan lauknya dicampurkan menjadi satu di dalam sebuah mangkuk lalu ditambahkan saus. Ada pula yang menyajikannya di mangkuk panas ditambahkan kuning telur mentah di atasnya.
  3. Bulgogi
    Bulgogi adalah makanan khas berbahan daging sapi diiris tipis lalu dipanggang. Sebelum pemanggangan, daging sapi tipis tersebut dibumbui lebih dulu. Cara menikmati Bulgogi biasanya dibungkus daun selada lalu dimakan.
  4. Jjajangmyeon
    Jjajangmyeon hampir mirip mie ayam Indonesia. Namun mie ini biasanya dicampurkan saus kedelai kental dan hitam. Sayuran dan potongan daging biasanya menjadi pelengkap Jjajangmyeon.
  5. Japchae / Chapchae
    Makanan khas yang satu ini berbahan utama bihun ala Korea. Dilengkapi dengan sayuran, daging dan taburan wijen. Apabila dilihat sekilas tampilannya mirip capcay Indonesia, tapi ternyata berbeda.
  6. Miyeok Guk
    Miyeok guk ialah sup dengan bahan utama rumput laut kering. Bahan utama direndam dulu hingga lunak, kemudian dimasak dengan mencampurkan rumput laut dalam kaldu serta diberikan bumbu-bumbu serta minyak wijen.
  7. Nakji Bokkeum
    Kuliner olahan laut ini salah satu ragam makanan yang tidak boleh dilewatkan bila memilih paket tour Korea. Kuliner khas ini terbuat dari bahan utama gurita goreng. Gurita dalam Nakji Bokkeum di goreng hingga kering lalu dicampur dengan tumisan sayuran. Namun dapat juga menjadi topping hidangan mie Korea. Kuliner ini mempunyai cita rasa unik.
  8. Haejangguk
    Haejangguk merupakan kuliner khas berjenis sup. Hidangan khas Korea tersebut mempunyai cita rasa yang lezat karena kuahnya dibuat dari rebusan tulang sapi dan dimasak lama. Isian Haejangguk terdiri dari daging sapi dipotong tebal, tauge, telur rebus serta bumbu yang terdiri dari berbagai rempah-rempah negeri ginseng.
  9. Sannakji
    Apabila di Jepang terdapat makanan khas yaitu shashimi yang merupakan makanan berbahan utama mentah dan segar tanpa dimasak. Sedangkan di Korea Selatan ada Sannakji yakni berbahan utama gurita hidup. Gurita mentah yang disajikan dalam Sannakji ini dibuat potongan kecil, lalu dilumuri minyak wijen dan ditaburi biji wijen. Namun ada pula yang cara penyajiannya secara utuh dan gurita masih hidup. Bagi Anda yang suka tantangan, jangan lewatkan Sanakkji ini bila berwisata dan mengambil paket tour Korea.

Selain melepaskan kejenuhan, pengalaman baru juga bisa diperoleh bila Anda berlibur dengan memilih paket tour Korea. Namun bagi Anda yang muslim dan memilih Korea sebagai Negara tujuan berlibur, maka sebaiknya lebih selektif terhadap makanan karena pada beberapa kuliner khas menggunakan daging pelengkap yakni potongan daging babi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *