Icip-icip Kuliner Khas di Asakusa Taito

 

Paket tour Jepang – Berlibur ke luar negeri, Jepang memang menjadi salah satu Negara yang populer dijadikan tujuan wisata, terlebih lagi bila berkunjung ke Jepang saat musim semi yang ceria dan musim gugur yang romantis. Tak lengkap rasanya bila berwisata ke luar Negeri tapi tidak mencicipi kuliner khasnya. Berwisata dengan paket tour Jepang tentunya ada satu Kota yang tidak boleh dilewatkan yaitu Tokyo. Berkeliling Tokyo sempatkan ke daerah Asakusa di distrik Taito.

Di daerah Asakusa, wisatawan paket tour Jepang akan dimanjakan oleh tempat makan atau restoran tradisional yang telah berdiri sejak 1 abad hingga 2 abad silam. Di daerah Asakusa terdapat banyak sekali sasaran wisata kuliner mulai dari kuliner Jepang yang sudah banyak diketahui oleh wisatawan hingga kuliner yang jarang diketahui oleh wisatawan.

paket tour jepang 5

Rekomendasi Tempat Makan di Asakusa

Berikut ini rekomendasi tempat makan atau restoran di Asakusa, Tokyo, Jepang yang mempunyai rasa asli :

  1. Owariya

Jangan datang ke Owariya jika hari Jum’at karena tempat makan ini tidak melayani pembeli di hari Jum’at. Tempat makan ini berada di 1 Chome 7-1 Asakusa, tepatnya antara Stasiun Tawaramachi dan Stasiun Asakusa. Di Asakusa, Owariya ini merupakan tempat makan yang tersohor sejak dahulu.

Sajian yang paling populer bagi pengunjungnya adalah soba yaitu mie Jepang yang bahan utamanya adalah gandum. Selain itu udon, tempura dan tendonnya juga populer. Bahkan banyak pelanggannya yang berkata bahwa memesan apapun di Owariya rasanya enak. Owariya akan melayani pengunjung mulai dari jam 11.30 hingga 20.30.

  1. Koyanagi

Berwisata dengan paket tour Jepang lalu menginjakkan kaki di Asakusa, bagaimana bila Anda mencoba hidangan belut asli yang disajikan tempat makan tradisional Koyanagi? Tempat makan yang terkenal ini sering diliput oleh televisi dan berbagai media. Ciri khas belut yang ditawarkan Koyanagi adalah memiliki rasa ringan seolah meleleh dalam mulut. Pelanggan setia Koyanagi sangat banyak.

Jangan datang ke Koyanagi jika hari Selasa karena Koyanagi tidak melayani pembeli di hari Selasa. Tempat makan ini berada di 1 Chome 29-11 Asakusa. Butuh waktu sekitar 4 menit dengan berjalan kaki bila perjalanan dimulai di Stasiun Asakusa. Koyanagi akan melayani pengunjung mulai dari jam 11.30 hingga 21.00.

  1. Edo Monjayaki-Hyotan

Monjayaki merupakan gorengan adonan berbahan tepung terigu, yang dicampur air, sayuran, daging, sea food, serta bahan-bahan lainnya. Yang menjadi ciri khas adonan ini ialah rasa dashi yang sangat lezat. Dashi adalah kaldu khas Jepang. Tempat makan Edo Monjayaki-Hyotan juga mempunyai desain interior menarik. Para pengunjung paket tour Jepang akan betah berlama-lama di tempa makan ini.

Edo Monjayaki-Hyotan beralamat di 1 Chome 37-4 Asakusa. Tempat makan ini tidak melayani pembeli pada hari selasa dan minggu di pekan ke-2 serta ke-4. Edo Monjayaki-Hyotan melayani pengunjungnya mulai dari pukul 11 siang hingga 21 malam.

  1. Imahan

Imahan adalah salah satu tempat makan yang sajian utamanya ialah sukiyaki. Kuliner sukiyaki di Imahan menjadi salah satu yang terkenal di Negara Jepang. Rahasia warishita dan kualitas dagingnya sangat disuka oleh para pelanggan. Warishita merupakan bumbu yakni campuran kaldu, shoyu dan gula. Rasa tradisional khas yang dihadirkan Imahan sudah ada sejak sekitar 120 tahun silam.

Tempat makan terkenal di Asakusa ini beralamat di 3 Chome 1-12. Jangan khawatir bila berwisata dengan paket tour Jepang lalu mengunjungi Imahan, maka setiap hari tempat makan ini selalu melayani pembelinya mulai dari pukul 11.30 hingga 21.30

Daerah Asakusa di distrik Taito Jepang memang punya ragam pilihan tempat makan yang menyajikan kuliner khas dan patut dicicipi. Silahkan pilih diantara tempat makan yang paling Anda sukai diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *