Daftar Paket Tour Jepang 7 Hari, Tengok Dulu Hal yang Disukai Orang Jepang dari Turis!

Jepang adalah salah satu tujuan wisata yang pas dipilih wisatawan dari tanah air pada bulan April. Apalagi pada bulan tersebut, banyak tempat wisata di Jepang yang menawarkan sensasi wisata pemandangan alam seperti buang sakura yang mekar. Saat musim semi, sudah pasti kota-kota di Jepang dipenuhi dengan turis yang datang dari berbagai macam negara salah satunya Indonesia. Di musim tersebut, banyak pula pilihan paket tour Jepang 7 hari yang ditawarkan.

 paket tour jepang 7 hari 5

Lakukan Hal Ini Saat Ikut Paket Tour Jepang 7 Hari

Saat ikut liburan ke Jepang selama 7 hari, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Termasuk hal-hal yang paling disukai orang Jepang. Siapa sangka, hal-hal yang dilakukan oleh para turis ini disukai oleh orang Jepang. Yuk, cermati hal ini!

1. Membuang sampah sesuai dengan pengelompokannya

Salah satu hal yang disukai oleh orang Jepang dari turis yang datang liburan ke negeri matahari terbit tersebut ialah membuang sampah sesuai dengan pengelompokannya. Selain populer sebagai negara dengan mayoritas penduduk yang disiplin, ternyata orang Jepang juga memperhatikan kebersihan.

Hal ini bisa dilihat di tempat-tempat umum misalnya saja bandara. Bila ada turis yang membuang sampah sesuai dengan pengelompokannya, orang Jepang akan sangat mengapresiasi hal tersebut. Pengelompokan ini singkatnya misalnya sampah plastik, sampah rumah tangga dan lainnya. Jadi saat ikut paket tour Jepang 7 hari, pastikan Anda menerapkan hal yang disukai oleh orang Jepang ini ya!

2. Tenang saat menaiki kereta

Jepang adalah negara yang menjunjung tinggi disiplin dan etika. Karena itu, saat melihat turis asing yang sama-sama menjunjung tinggi etika, orang Jepang akan merasa tersanjung. Hal ini terbukti dengan etika saat menaiki kereta. Ternyata orang Jepang sangat menyukai bila ada turis asing yang ikut paket tour Jepang 7 hari bersikap tenang saat berada di dalam kereta. Bila dilihat sekilas, kebiasaan ini berbeda dengan kebiasaan orang Indonesia yang terkadang suka selfie di dalam kereta.

Tak hanya itu, orang Jepang juga menjunjung tinggi kesopanan di depan umum. Misalnya saat naik kereta. Diam adalah hal biasa dilakukan orang Jepang saat naik kereta. Karena itu, mereka juga mengharapkan para turis yang berlibur ke Jepang melakukan hal yang sama yaitu diam dan tidak berisik bahkan gaduh di dalam kereta. Karena itu, saat sudah memasuki kereta sebaiknya kita memperhatikan hal tersebut ya! Apalagi bila membawa makanan sebaiknya jangan dimakan di dalam kereta.

3. Belanja oleh-oleh khas jepang

Selain etika yang dijunjung tinggi, pada umumnya orang Jepang sangat menyukai kedatangan para turis dari berbagai negara. Hal ini karena umumnya turis akan membeli oleh-oleh khas Jepang di toko-toko yang sudah ada. Tak hanya itu, kedatangan turis dianggap berkah bagi para penduduk lokal terutama yang memiliki usaha jualan makanan khas Jepang hingga pernak-pernik Jepang.

Para turis pastinya akan menyempatkan diri untuk merasakan masakan khas Jepang. Turis juga akan menyambangi beberapa toko pernak-pernik. Inilah yang dinamakan berkah bagi penduduk Jepang. Dengan hadirnya turis, maka usaha mereka akan laris manis. Bila sudah begini, keuntungan besar akan didapat para penjaja jajanan khas Jepang tersebut. Nah, saat ikut paket tour Jepang 7 hari, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Jepang.

Itulah beberapa hal yang dilakukan oleh turis namun tak disangka disukai oleh orang Jepang. Anda pun bisa melakukannya lho agar penduduk Jepang suka dengan Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *